Info Sinopsis buku Islam untuk Disiplin Ilmu Filsafat

Posted by Djefi Febian on Wednesday, October 10, 2018

Pendidikan Agama mempunyai peranan sangat penting di dalam pembangunan suatu bangsa. Keberhasilan suatu pembangunan sangat ditentukan oleh faktor manusianya. Pendidikan Agama yang bertujuan membentuk manusia yang bertaqwa, jujur, ikhlas, sadar akan tanggung-jawab terhadap masa depan bangsa dan umat manusia, merupakan bagian yang sangat penting demi suksesnya pembangunan tersebut; disamping tentu harus pula memiliki kecakapan, ketrampilan tinggi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi maju.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka di dalam struktur Kurikulum Pendidikan Tinggi, kuliah Pendidikan Agama termasuk komponen Mata Kuliah Dasar Umum, artinya menjadi dasar bagi pembentukan manusia intelektual yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Buku Daras Pendidikan Agama Islam ini, disamping menjadi standard minimal materi pendidikan Agama bagi para mahasiswa yang perlu dipahami, diketahui dan dimengerti, juga diharapkan melalui pengamalan, pembiasaan dan penghayatan ajaran Islam yang diuraikan dalam buku ini, dapat membina keimanan mahasiswa menjadi kokoh, dinamis serta menumbuhkan motivasi dan sikap hidup yang lebih bermakna di dalam menghadapi tantangan masa depan.

Lihat foto dan keterangan detail bukunya. Klik disini

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment